Rabu, 08 Januari 2014

ROLE PLAYER


Anyeong chingu lee seong joon comback again ^^ sekarang seong joon mau bahas soal RP, kalian taukan RP itu apa ? masa kaga tau RP itukan satuan mata uang indonesia #plaakkk 
RP itu kepanjangan dari Role Player arti dari Role player itu sendiri merupakan permainan peran maksudnya kita dapat bermain sebagai idol/artis yang kita inginkan jadi tugas kita cuma berperan sebagai artis itu role player sendiri pertama kali dimainkan oleh anak kpopers tetapi setelah perkembangan zaman bukan hanya anak kpopers saja yg bisa memainkanya sekarang ada anime role olayer,holewood role player dll tetapi tetap saja RP itu kebanyakan KPOP,  Di Indonesia sendiri, setidaknya ada lebih dari 10 agency RP untuk K-POP starsAgency yang dimaksud adalah akun utama atau pusat dari akun2 RP anggotanya. Contohnya, kita lihat di twitter @RolePlayerINA dan @EXODO_INA. @RolePlayerINA  tapi setelah negara api menyerang sekarang agency k-pop sudah tersebar sangat banyak seperti penjual toghe di pasaran ._. #plaakkk


                          main RP itu sangat mengasyikan chingu, seperti memiliki dunia baru kenangan dan lembaran baru di sana, buat yang dunia real (nyata)nya lagi kacau,kesepian,atau setidaknya membosankan setelah masuk di role player semuanya akan berubah disana, kalian bisa punya teman baru, appa baru, eomma baru, harebojji baru, oppa,nunna dongsaeng dll, intinya kalian bisa punya big family baru di sana dan juga kalian bisa punya pacar (couple) jadi bagi yang sering di cuekin atau tidak di pedulikan sama pacarnya masuk saja di dunia RP mungkin couple kalian bisa lebih ngertiin di banding pacar  (ini bukan selingkuh namanya lagian cuma permainan benarkan chingu ?) *lempar auth pake sandal* 
 
              tapi tidak semudah itu buat dapat Big Family dan couple di dunia RP soalnya kalian akan di berikan suatu cobaan mau tau apa ? DIKACANGIN -_- beeehh kalau dapat cobaan ini nih rasanya pengen lempar laptop terus kalian juga harus hati-hati ! hati hati dengan apa ? orang JJKP *Jomblo Jablay Kebelet Pacaran* (kebanyakan sih cewek) terus yang harus di hindari adalah YADONG >_< ini nih yang paling bahaya jangan di coba ne chingu ^^ authnya aja sudah nikah tapi kaga pernah yadongan soalnya couple authnya baik bisah tahan nafsu (saranghae my namja jelek *triak) kalau ada yang kirimin pesan atau status YADONG di cuekin saja :) biasanya anak role player sukanya sama orang yang somvlak tapi jangan terlalu berlebihan arra chingu ?

Berminat untuk mencoba jadi RP? Ingin merasakan jadi idol kalian ? caranya bisa lewat twitter,fb,BBM,sms dll berikut ini cara bermain RP di twitter :
  1. Cari agency RP. Misal, @RolePlayerINA *sekarang udah deact*
  1. Lihat peraturan/rules dari agency. Biasanya bisa dilihat di favorit / bionya
  1. Cari agency yang cocok. Jika kamu gak cocok dengan peraturannya, bisa cari agency lainnya sebelum kamu mention agency RP.
  1. Jika kamu sudah menemukan kecocokan di rulesnya, mention aja ke agency itu menyebutkan idol yg kamu ingin diperankan dan booking akunnya.
  1. Jika admin menyetujui, nanti akan diberi petunjuk berikutnya dari admin. Kalau admin tidak kasi petunjuk, mungkin bisa di cek di favoritnya, atau kamu bisa tanya langsung sama agency itu. Kalau admin tidak menyetujui, biasanya karena akun sudah dipakai orang lain. Jadi siapa cepat, dia dapat.
  1. Buat akunnya. Biasanya agency menyediakan nama akun untuk RP. Misalnya, RPnya author ini: @DyoXOXO. Username ini diberikan dulu oleh agency waktu kita booking. Kalau mau ganti username lebih baik ijin agency dulu.
  1. Minta verified. Untuk memenuhi syarat mendaftar RP, kamu harus mention ke agency pake akun RP yang udah kamu buat. Kalau sudah di verifikasi oleh agency, kamu bisa minta promote akun RPmu supaya lebih banyak teman RP yg follow atau minta follback agency.
Istilah-istilah dalam Roleplay

  •  TG                    : Trans Gender ( Kalo misalkan kalian itu aslinya cewek tapi ngeroleplayin character idol cowok, begitu juga sebaliknya)
  • Twin                 : Kembaran atau untuk manggil roleplayer lain yang characternya sama kayak character roleplay kamu.
  • RPW                  : Roleplay world ( Sebutan untuk dunia rp)
  • Real life             : Kehidupan nyata.
  • Semi Hiatus        : Kalo kalian udah mulai jarang mainin roleplay karena ada urusan di real life.
  • Hiatus               : Sama aja kayak cuti main roleplay karena sibuk real life.
  • Long Hiatus        : Cuti panjang, ini kalo kalian bener-bener super super sibuk di real life.
  • Deact        (Deactivate): Nge-deact-in akun roleplay karena ada masalah atau memang mau berenti main roleplay. Tapi sedikit curcol, kalo kalian udah masuk roleplay world dijamin bakal susah keluar.
  • Couple               : Pacar kalian di rpw.
  • Prev; @… / Ex; @… : Biasanya kalo orang yang abis ganti username atau character bakal tulis di bio atau ganti display namenya jadi prev; @(usernamelama) atau ex; @(usernamelama) biar orang-orang tau kalo dulu kalian itu si ‘ini’
  • Menfess             : (Mention Confess) Kalo kalian mau ngirimin pesan ke seorang rp lewat perantara dengan/tidak ketahuan. Kalo kalian mau orang itu tau yang ngirim itu kalian from-nya tinggal tulis username kalian. Kalo gak mau ketauan tinggal tulis from-nya pake kode-kode. Biasanya orang ngirim menfess itu mau ngutarain perasaannya.
  • WGL                  : (We Got Love) kegiatan buat mencari couple. Kebanyakan tuh RPbase pada ngadainnya WGL cowok, karena yang ngeRT bakal lebih banyak ketimbang WGL cewek. Caranya nanti buat yang cowok kirim dm ke RPbase itu nama rpnya+kriteria+bias. Nanti untuk rp cowok cuma tinggal nge RT Quotes Tweet. Ntar si cowok bakal milih ceweknya dan ngedm lagi uname cewek yang dia pilih ke RPbase. Kalo udah si admin bakaln ngumumin couple wglnya. Couple wgl ini biasanya dikasih waktu 3 hari buat pdkt. Kalu udah cocok bisa lanjut couple-an.
  • WGF                  : (We Got Family) sama kayak wgl, bedanya ini buat nyari keluarga. Kalo ini terserah mau cowok atau cewek yang ikutan bebas. Nanti kalian tinggal dm nama rp+yang mau kalian cari itu apa aja(misalkan ibu atau bapak) nanti tinggal milih rp-rp yang mau dijadiin keluarga. Ntar dmin unamenya dan adminnya bakal umumin.
  • Agensi               : Disini akun agensi berperan kayak tempat kalian bernaung gitu. Mau nyari agensi di roleplay gak susah kok, akun agensi udah menjamur banget soalnya. Kalo kalian ketemu agensi, coba liat peraturan-peraturannya. Kalo buat agensi yang no twin, kalian liat dulu atau tanya ke adminnya apa character roleplay yang kalian rp-in itu udah ada apa belum. Kalo belum tinggal booking aja, biasanya dikasih waktu antara 3-7 hari tapi ada juga yang kurang dari 3 hari. Tapi kalo twin allowed, atau yang boleh ada character rp yang sama di satu agensi, tinggal book aja. Tapi twin allowed kalian liat dulu, kalo boleh 2 twin pastiin dulu udah penuh atau belum. Ada agensi yang free uname ada yang enggak. Kalo yang free uname kalian terserah mau pake uname kayak apa. Tapi kalo yang gak free uname biasanya dikasih cirri khas sendiri uname member2nya. Kalo udah ada accountnya tinggal minta verif, terus cantumin di bio nama agensi kalian. Di agensi ini biasanya kalo udah rame bakal ngadain event prom night, award, dan lain-lain.Oh iya, agensi itu ada dua macem. Open sama Close. Kalo open agency kalian boleh follow rp apa aja. Kalo close agency biasanya cuma boleh ngefollow sesama member agensu. Buat yang gak mau pake agensi juga gak apa-apa.
  • Fams                 : Perkumpulan roleplay. Cuma tinggal mention minta follback sama di verif. Kalo udah cantumin hastag khas fams itu di bio/loc/fav. Ada yang famsnya itu free uname ada juga yang enggak.
  • Squad                : Ini perkumpulan juga. Tapi lebih sempit artian katanya. Misalkan squad khusus roleplay yang characternya itu main vocal atau face of the group atau mungkin cuma khusus utuk character bb/gb/artist ini, dan semacamnya.
  • RPbase              : Kayak account yang diperuntukkan untuk hiburan gitu. Biasanya rpbase itu buat wgl, ngirim menfess, ngeshare cerita-cerita seputar rp, ngeshare ff, ngesahare quotes-quotes, dan sebagainya.
     
     
    okk,,, sekian dari lee seong joon mudah-mudahan informasinya berguna bagi kalian semua, mian ndhe kalau seong joon ada salah terutama #typho >_< soalnya seong joon ini queen of typho :D anyeong chingu see you letter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar